Konawe

Sosialisasi PPKM, Polsek Puriala Hentikan Pengendara yang Tak Memakai Masker

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Kepolisian Sektor (Polsek) Puriala, Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan sosialisasi PPKM dengan menghentikan sejumlah pengendara yang tidak mengunakan masker, tepatnya di Desa Sonai, Kecamatan Puriala pada Senin, 12 Juli 2021.

Kapolsek Puriala Ipda Hamsar dalam keterangan tertulisnya mengatakan, tujuan penghentian kendaraan tersebut untuk mengecek dan menyosialisasikan kepada warga yang melintas jalan tersebut agar selalu menjaga protokol kesehatan.

“Kami mengimbau warga agar memakai masker demi mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Menurut Kapolsek Puriala, dalam kegiatan operasi yustisi tersebut masih ada masyarakat yang belum sadar akan PPKM darurat. Personel menemukan enam pengendara motor serta dua pengendara mobil yang tidak menggunakan masker.

Untuk pengendara yang tidak mengenakan masker maka personel Polsek Puriala akan memberikan teguran lisan. Setelah itu dipersilakan melanjutkan perjalanan, namun sebelum itu harus dipastikan yang bersangkutan telah memakai masker.

Melalui operasi yustisi ini, Kapolsek Puriala berharap agar masyarakat dapat menyadari betapa pentingnya mentaati protokol kesehatan.

“Dengan mentaati protokol kesehatan tentunya kita akan terhindar dari penyebaran Covid-19,” katanya. (bds*)

 

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button