KonawePendidikan

SMPN 1 Onembute Konawe Laksanakan Ujian Sekolah dengan Prokes Ketat

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri maupun swasta di Kabupaten Konawe melaksanakan ujian sekolah (US) hari pertama pada Senin (19/4/2021). Ujian dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat.

Pelaksanaan US tahun ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe membagi menjadi dua tipe yaitu tipe dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring).

“Tergantung siswa mau pake metode apa,” kata Kepala Dinas Pendidikan Konawe, Suriyadi.

Di SMPN 1 Onembute, US dilaksanakan secara tatap muka dengan berbasis kertas. Hanya ada 15-20 orang dalam satu kelas dengan jarak satu meter antarsiswa.

“Kami pihak sekolah siapkan tempat cuci tangan di depan kelas dan di depan sekolah, membagikan masker ke siswa yang tidak memakai masker, menyiapkan hand sanitizer, dan jarak peserta ujian minimal satu meter,” terang Kepala SMP Negeri 1 Onembute, Rasid.

Ia menambahkan bahwa US ini bukan syarat akan kelulusan, tetapi evaluasi ini dilakukan untuk memetakan kompetensi proses pembelajaran selama masa pandemi.

“Kami kepala sekolah mengikuti keputusan Kadis Dikbud Konawe yang ingin membangun Konawe melalui pendidikan,” ungkapnya.

US dilaksanakan secara serentak di tingkat SMP lingkup Kabupaten Konawe selama satu Minggu, dari 19 April 2021 sampai 24 April 2021.

Reporter : Hiswan Pagala
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button