KonawePendidikan

Pembelajaran Tatap Muka di SDN Bungguosu Konawe Disetujui Orang Tua Siswa

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bungguosu yang terletak di Kelurahan Bungguosu, Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe, telah melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Kepala SDN Bungguosu, Djarniatin Rasak menjelaskan, sejak dirinya menjabat pada September tahun lalu, ia menilai pelaksanaan pembelajaran daring tidak efektif karena masih banyak anak tak memiliki handphone.

Dan terhitung sejak Januari tahun ini, sekolah tersebut telah melakukan pembelajaran tatap muka dengan meminta izin orang tua siswa dan puskesmas setempat.

Para orang tua pun 100 persen setuju dan menandatangani surat izin untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Dalam proses pembelajaran, kata Djarniatin, pihaknya selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti penyedian cuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak.

“Jarak satu meter antara siswa dalam ruangan serta satu ruangan itu hanya 15 sampai 20 orang siswa,” ungkapnya ditemui Rabu (31/3/2021).

Djarniatin menambahkan, nerkomitmen meningkatkan kualitas pembelajaran serta keamanan dalam pembelajaran tatap muka.

“Untuk saat ini kami telah daftar guru-guru untuk menjadi penerima vaksin, sisa tunggu jadwalnya,” ujarnya.

Salah satu guru di DSN Bungguosu, Dahria menambahkan, jika ada siswa yang sakit maka akan dilakukan metode luar jaringan (luring) dengan mengujungi siswa tersebut untuk memberikan tugas.

“Sejak ibu KS datang di sini kami lebih disiplin apa lagi dalam pembelajaran khususnya untuk penerapan protokol kesehatan,” ujar Dahria.

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button