Konawe

Marak Aksi Balapan Liar Depan Kantor DPRD, Sat Lantas Konawe Intens Lakukan Patroli

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Akhir-Akhir ini marak terjadi aksi balapan liar yang dilakukan oleh para remaja di Kabupaten Konawe. Aksi ini tentu bisa mengancam keselamatan mereka ataupun para pengguna jalan lainnya.

Pada bulan suci Ramadan ini, aksi balapan liar tersebut semakin meningkat. Para remaja biasa berkumpul di jalan-jalan utama yang dilalui banyak orang seperti depan kantor DPRD Konawe dan jalan menuju perkantoran ke STQ untuk menguji laju kendaraan mereka.

Menindaklanjuti hal tersebut, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Konawe intens melakukan patroli.

Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Sri Endang Fajar Ningsih mengatakan, Ramadan kali pihaknya melakukan patroli usai salat tarawih dan salat subuh karena di waktu itu para remaja melakukan balapan liar.

“Setiap malam kami ada razia gabungan dengan Polsek Unaaha, dengan sasaran utamanya fasilitas umum seperti rumah sakit, tempat ibadah, dan titik keramaian seperti adipura,” ungkap Sri, Senin (19/4/2021).

Ia menambahkan, setiap harinya akan lakukan penindakan bukan hanya kepada pelaku balapan liar, tapi juga terhadap kendaraan yang tidak sesuai aturan. Apalagi yang seringkali mengikuti balapan liar adalah anak di bawah umur.

“Tempat yang paling sering itu kan di sekitaran kantor DPRD, dan jalanan sekitar PNL Unaaha,” pungkasnya.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat turut berperan aktif melaporkan kepada pihaknya apabila mengetahui informasi terkait balapan liar, dengan nomor call center 04082424800.

“Jika akan ada tindakan yang sifatnya akan merugikan diri sendiri dan mengganggu masyarakat sekitar seperti balapan liar, kita harap segera dilapor,” katanya.

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button