Konawe

IMM Cabang Konawe Safari Ramadhan di Desa Puuroda Jaya

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Konawe, menggelar safari ramadhan di Desa Puuroda Jaya, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe.

Desa Puuroda Jaya berada di pingiran kali Konaweeha dengan jarak kurang lebih 4 kilometer dari Kota Unaaha, namun perjalanan menuju desa tersebut melewati jurang dan gunung dengan kondisi jalan yang berlubang dan belum di aspal.

Ketua IMM Cabang Konawe, Muh Syabirin Masa mengatakan, kegiatan safari ramadhan IMM di Desa Puuroda Jaya, berlangsung selama empat hari, para kadernya menginap di pemukiman desa tersebut.

“Alhamdulillah kami disambut baik, kami menginapnya disalah satu rumah warga”. Katanya, Rabu (20/04/2021)

Dalam kegiatan safari Ramadhan ia mengungkapkan bahwa pada pagi hari kader IMM Cabang Konawe menggelar kegiatan Baksos, seperti membersikan desa dan membantu kegiatan gotong masyarakat desa tersebut.

Untuk sore sampai malam hari, mereka mengisi kegiatan dengan memberi ilmu pengetahuan pada masyarakat dan anak-anak di Masjid Al-Hidayah Desa Puuroda.

“Dari Azhar sampai magrib kami mengajarkan anak-anak baca Al-Qur’an bahwa masyarakat juga ada beberapa orang yang Ikut belajar baca Al-Qur’an,” ucap Birin sapaan akrab Ketua IMM (20/4/2021).

Selain mereka mengajarkan membaca Al-Qur’an kader IMM Cabang Konawe juga membimbing cara menggambar dan mewarnai karena ia mengungkapkan yang banyak mengikuti kegiatan tersebut adalah anak anak pada jenjang SD.

Kegiatan ini mereka untuk sementara laksanakan baru satu desa dimulai sejak 16 sampai 20 April 2020.

Kedepannya mereka akan terus melakukan kegiatan tersebut sebagaimana wujud pengabdiannya kader IMM terhadap masyarakat Konawe.

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button