Konawe

HUT Korpri ke-51, Sejumlah PNS dan Guru di Konawe Dapat Penghargaan

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe menggelar upacara memperingati Hari Korpri ke-51 bersamaan dengan perayaan Hari PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) ke-77 di halaman kantor bupati, Selasa (29/11/2022).

Dalam upacara tersebut, Pemkab Konawe memberikan penghargaan kepada sejumlah ASN dan tenaga pendidik, serta dirangkaikan juga dengan penyerahan SK pensiun pada beberapa ASN yang akan pensiun.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand berharap dengan perayaan ini, semua ASN dapat bekerja lebih profesional, apalagi perkembangan zaman semakin cepat.

“Jika kita tidak mampu bersaing di bidang teknologi maka sumber daya kita semakin tertinggal,” ujarnya ditemui usai memimpin upacara.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Konawe Suriyadi mengatakan, tahun ini PGRI mengangkat tema Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat Indonesia Maju. Ia berharap seluruh guru senantiasa mengembangkan bakat, serta selalu menunjukkan aksi nyata dalam melayani pendidikan.

Oleh karena itu, pihak pemerintah memberikan penghargaan kepada guru yang berprestasi dan guru penggerak. Ia mengungkapkan, guru penggerak di Konawe sudah mencapai angkatan ke-4 dan ke depannya akan selalu membuka pendaftaran guru penggerak.

“Melalui guru penggerak, guru Konawe bisa lebih proporsional,” katanya.

Untuk peringatan HGN dan PGRI, Konawe akan berpartisipasi pada kegiatan provinsi yang akan diadakan di Kabupaten Konawe Utara pada 25 Desember 2022 mendatang. (bds)

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button