Konawe

HUT Bhayangkara ke-75, 44 Personel Polres Konawe Naik Pangkat

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Pada perayaan HUT Bhayangkara ke -75, Kepolisian Resor (Polres) Konawe mengelar upacara kenaikan pangkat untuk perwira dan bintara.

Personel Polres Konawe yang naik pangkat pada periode pertama tahun ini sebanyak 44 orang. Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso, di aula Mapolres, Kamis (1/7/2021).

Dari masing-masing 44 personel itu, satu orang dari pangkat Iptu ke AKP, satu orang dari pangkat Ipda ke Iptu, sembilan orang dari Aipda ke Aiptu, 23 orang dari Bripka ke Aipda, enam orang dari pangkat Brigpol ke Bripka, dan empat orang dari Briptu ke Brigpol.

Upacara ini diikuti oleh Wakapolres, para kabag, kasat, kapolsek, perwira staf, personel Polres Konawe dan peleton gabungan personel yang naik pangkat.

Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso berharap kepada para personel lebih dewasa dan profesional dalam bekerja, serta personel juga harus segera menyesuaikan situasi, kondisi dan lingkungan saat bertugas, karena ke depan tanggung jawab semakin bertambah berat.

“Saya berharap kepada personel yang telah naik pangkat agar lebih profesional dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ungkapnya.

Kenaikan pangkat para personel kali ini berbeda, di mana para personel yang akan naik pangkat tidak didampingi oleh istri masing-masing karena situasi masih masa pandemi.

“Karena masih situasi pandemi COVID-19, upacara hari ini tidak dihadiri ibu Bhayangkari,” kata Kapolres. (bds*)

 

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: J. Saki

Komentar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button