Konawe

DPMD Konawe: Masyarakat Tetap Dapat Bantuan Walau Belum Divaksin

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Konawe saat ini belum menerapkan penundaan atau pemberhentian pemberian bantuan kepada masyarakat yang belum ikut vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Konawe, Keni Yuga Permana, mengatakan, masyarakat Konawe sangat sadar vaksin di mana saat ini sudah mencapai target vaksin.

Meski begitu, tim relawan Covid-19 yang berada di desa tetap harus melakukan sosialisasi mengenai sadar vaksin agar program dari pemerintah pusat tetap tercapai

“Kita belum menerapkan aturan terkait instruksi presiden masyarakat belum vaksin tidak diberi bantuan,” katanya ditemui Rabu (14/7/2021).

Pasalnya, aturan tersebut masih dipertimbangkan dan harus melakukan kajian yang panjang. Apalagi seperti Konawe yang sadar akan vaksin.

“Buktinya yang lalu saja targetnya seribu orang namun kenyataannya yang melakukan vaksin 1.700 orang,” ungkapnya.

Jika ada masalah atau minimnya jumlah yang ikut vaksin, kata dia, tim Gugus Tugas Konawe pasti akan berkoordinasi dengan DPMD terkait hal tersebut.

Berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Kabupaten Konawe pada saat vaksin massal akhir Juni lalu, ada 47,6 persen masyarakat Konawe telah melakukan vaksin dosis I dan 12,3 persen untuk dosis II. (bds*)

 

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button