Konawe

Bulog Konawe Pastikan Stok Beras Aman Menjelang Hari Raya

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Konawe memastikan kebutuhan bahan pokok menjelang Idulfitri aman.

Kepala Bulog Konawe Yusran Yunus mengatakan, ada 4.200 ton stok beras di gudang Bulog saat ini.

Bahan pokok lain seperti gula pasir, mentega, dan terigu yang biasa banyak dicari oleh ibu rumah tangga sangat mencukupi hingga lebaran Idulfitri tiba.

“Stok beras yang ada saat ini sekitar 4.200 ton cukup sampai selesai lebaran,” ungkap Yusran kepada kepada awak media, Rabu (28/4/2021)

Dia menambahkan, saat ini Konawe masih tahap panen. Artinya ketersedian beras akan melimpah. Hal ini yang membuat Bulog Konawe yakin ketersediaan beras aman bahkan hingga selesai lebaran nanti.

Guna memastikan beras mencukupi untuk mengatasi kebutuhan lonjakan pangan dalam kondisi tidak terduga, sekaligus menyambut Idulfitri, kata Yusran, dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan operasi pasar bersama Disperindag Konawe selaku leading sector.

Operasi pasar ini, lanjutnya, untuk memastikan harga dan pasokan pangan utama aman terkendali. Rencananya operasi pasar ini akan digelar 29 April – 7 Mei 2021.

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button