Konawe Utara

Pengungsi Konawe Utara Segera Tempati Hunian Sementara

PLAY

KONAWE UTARA, DETIKSULTRA.COM – Saat ini korban banjir Konawe Utara masih berada di tenda-tenda pengungsian. Namun dalam beberapa hari ke depan, pengungsi bakal menempati hunian sementara yang disediakan oleh Pemda Konawe Utara.

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Konawe Utara, Ruksamin saat ditemui Kamis (15/8/2019), Huntara (Hunian Sementara) sudah disiapkan dan sedang dalam perjalanan.

“Untuk Huntara sementara dalam perjalanan. Insyaallah dalam beberapa hari akan tiba disini (Konawe Utara). Lahannya juga sudah ada, yang tersebar di beberapa titik lokasi,” ungkapnya.

[artikel number=3 tag=”pengugnsi,konut”]

Ruksamin menargetkan bulan Agustus ini akan dirampungkan hunian dan penunjang lainnya. Selain itu pengungsi yang menempati hunian sementara bakal mendapatkan tunjangan hidup.

“Saya juga telah menandatangani surat bagi korban banjir terkait tunjangan hidup dan peralatan lainnya. Saat ini masih dalam tahap transisi pemulihan, hingga tanggal 26 September 2019,” ucapnya.

Berdasarkan keputusan Bupati Konawe Utara, ada 25 lokasi yaitu kelurahan dan desa dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya hanyut sebanyak 370 dan rusak berat sebanyak 471.

Adapun 6 kecamatan yang terkena dampak yaitu Andowia, Asera, Landawe, Langgikima, Wiwirano dan Kecamatan Oheo.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button