Categories: Konawe Utara

Di Momen Hardiknas 2023, Bupati Konut Sebut Bakal Tambah TPP Guru

Share
Dengarkan

KONAWE UTARA, DETIKSULTRA.COM – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin mengatakan akan menyiapkan tambahan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi guru yang belum mendapatkan sertifikasi untuk meningkatkan pendidikan di Konawe Utara.

Hal tersebut disampaikan Bupati dalam momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 yang saat itu bertindak sebagai inspektur upacara, Selasa (2/5/2023)

Dalam amanatnya, Bupati Konawe Utara menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam bidang pendidikan atas segala dedikasi, ikhtiar, kepedulian.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas perhatian yang diberikan dalam memajukan pendidikan anak bangsa Indonesia, khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara,” tuturnya.

Ruksamin juga tak lupa mengucapkan apresiasi kepada semua peserta upacara yang dalam pelaksanaanya disertai dengan rintik hujan.

“Terima kasih kepada semua peserta upacara yang sampai detik ini semangatnya masih terus terjaga walaupun upacara dalam memperingati hari pendidikan pada hari ini disertai dengan rintik hujan,” ucapnya.

“Tapi hujan dapat dikalahkan oleh semangat kita bersama dalam melaksanakan upacara pada hari ini, sebab tanpa pendidikan kita tidak akan pernah berada di tempat ini” tambah Ruksamin.

Bupati Konawe Utara juga menjelaskan tentang bagaimana peran pemerintah Kabupaten Konawe Utara dalam mendukung kemajuan pendidikan di Bumi Oheo.

Dalam mendukung hal itu, dalam pelaksanaan upacara telah diserahkan secara simbolis kendaraan roda dua untuk kepala sekolah dan penyerahan laptop untuk semua guru se-Kabupaten Konawe Utara.

Katanya, ini semua merupakan upaya Pemkab Konut dalam menyambut pendidikan merdeka seperti yang telah disampaikan dalam sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

“Selain dari infrastruktur pendidikan Pemerintah Kabupaten Konawe Utara juga menyiapkan Dana Operasional Tambahan untuk sekolah serta tambahan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Guru yang belum mendapatkan sertifikasi,” ungkapnya.

Selanjutnya Ruksamin berharap kepada semua perangkat daerah, tenaga pendidik, peserta didik, dan masyarakat agar terus memberikan semangat untuk kemajuan Konawe Utara dan Sulawesi Tenggara.

Melalui upacara hari ini ia meminta semangat untuk terus berada didepan karena Konawe Utara adalah masa depan, dengan energi besar yang mampu untuk menjadikan Sulawesi Tenggara sebagai pusat energi dunia.

Sumber daya tersebut tuhan telah berikan kepada daerah Konut dengan kekayaan sumber daya alam yang luar biasa dan tantangan terberat ada pada semua pihak untuk menyiapkan sumber daya manusia yang andal.

“Terima kasih kepada dewan pendidik, kepada guru, para kepala OPD serta jajarannya yang telah berada di garda terdepan dalam menyiapkan sumber daya manusia untuk menyongsong masa depan sesuai dengan yang kita cita-citakan, Selamat hari pendidikan,” tutup Bupati.

Sebagai informasi, dalam pelaksanaan Upacara Hari Pendidikan 2023 juga dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Pemda Konawe Utara atas dukungan dan kontribusi dalam program jaminan kesehatan nasional dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI.

Penyerahan kendaraan roda dua dan laptop bagi kepala sekolah dan guru, penyerahan SK perpanjangan dan hubungan PPPK tahun 2021, penyerahan SK pensiun yang diwakili oleh Mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Utara Lapeha serta Majenuddin. (bds)

 

Reporter: Muh Ridwan Kadir
Editor: Biyan

Komentar