Konawe Selatan

Wagub Sultra Gelar Safari Ramadan dan Bagi Sembako di Punggaluku Konsel

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas melaksanakan safari ramadan, buka puasa bersama, dan berbagi sembako kepada masyarakat Kelurahan Punggaluku, Kecamatan Laea, Kebupaten Konawe Selatan (Konsel) Sultra, Minggu (24/4/2022).

Wagub Sultra didampingi oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sultra Harmin Rimba, dan beberapa kepala OPD.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Konsel, Rasyid serta para camat, tokoh agama, dan masyarakat Kelurahan Punggaluku.

Lukman Abunawas mengatakan, safari ramadan di Konsel merupakan safari ramadan pertama di luar Kendari. Safari ramadan ini sudah jadwalkan dari jauh-jauh hari.

“Alhamdulilah hari ini safari ramadan terlaksana dengan baik. Saya juga melihat antusias masyarakat Punggaluku sangat luar biasa,” kata Lukman.

Menurutnya, safari ini lebih istimewa karena disambut baik oleh Wakil Bupati Konsel dan masyarakat Punggaluku. Ini juga merupakan bentuk silaturahmi antara sesama warga dengan pemerintah. Ia berharap hubungan ini selalu terjaga dengan baik ke depannya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan buka puasa bersama serta membagikan 230 paket bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Semoga para penerima sembako bisa terbantu dalam melakukan ibadah di bulan suci ini. Saya juga berharap masyarakat Punggaluku selalu meningkatkan keimanan pasalnya ini adalah momen yang kita nanti-nanti di setiap tahunnya,” ungkap Ketua Dewan Masjid Indonesia Sultra ini.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Konsel, Rasyid mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Lukman Abunawas yang hadir langsung menyapa masyarakat Punggaluku.

“Dengan hadirnya Lukman Abunawas semoga masyarakat bisa melihat langsung tokoh pemimpin Sultra ini yang memiliki banyak program kerja yang bermanfaat, amanah, dan jujur. Hari ini kita melihat sendiri bahwa banyak bantuan yang diberikan serta saya yakin jika Lukman Abunawas yang memimpin Sultra maka akan lebih maju lagi ke depannya,” pungkasnya saat memberikan sambutan.

Untuk diketahui, selain membagikan bantuan sembako, Wagub Sultra juga memberikan paket Al-Quran di Masjid Muhajidin dan melaksanakan salat tarawih secara berjamaah. (bds*)

 

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button