Konawe Selatan

Serunya Wisata Pemancingan Ikan Konda, Lengkap Pesona Pemandangan Sawah Gunung

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COMWisata pemancingan dan kuliner akhir-akhir ini menjadi populer dikalangan masyarakat kota.

Tak hanya wisata alam, wisata pemancingan ikan juga banyak menjadi sektor bisnis yang bisa meraup pendapatan menjanjikan. Salah satunya ada di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Pemiliknya H Pambudi, mengaku membuka usaha wisata pemancingan ini untuk umum, karena potensi pendapatannya terbilang lumayan.

Selain itu, posisi lokasi pemancingannya cukup strategis, lengkap dengan pesona pemandangan alam yang
sangat indah dengan jejeran sawah dan alam perbukitan.

“Pemancingan yang terletak ditengah sawah ini menyajikan pemandangan yang cukup indah, ada dikelilingi persawahan dan juga pegunungan,” ungkap H Pambudi, Minggu (14/11/2021).

Wisata pemancingan ini sudah tidak asing ditelinga masyarakat. Terletak di Desa Pombulaa Jaya, Kecamatan Konda, Konawe Selatan. Jarak tempuh dari Kota Kendari sekitar 30 Menit perjalanan darat.

Pemancingan Mangga Dua ini menyediakan berbagai jenis ikan air tawar seperti, ikan nila, ikan bawal, ikan patin, ikan gurame dan lainnya yang merupakan hasil budidaya sendiri. Dibandrol harga mulai dari 50rb/kg sampai dengan 100rb/kg tergantung jenis ikan.

Pengunjung tinggal memilih jenis ikan yang pas untuk dibawa pulang atau di konsumsi di tempat dengan cara dibakar atau dimasak.

Untuk sementara, Wisata Pemancingan Mangga Dua ini baru ada tempat pemancingan ikan dan gazebo untuk bersantai. Pengunjung bisa menyalurkan hobi memancing di kolam yang tersedia.

Sosialisasi tempat pemancingan ini masih mengandalkan promosi melalui mulut ke mulut saja, namun tak menutup kemungkinkan pengelolanya akan memanfaatkan media sosial sebagai media promosi.

Akses ke pemancingan ini bisa dicari digoogle maps dengan keyword ” Pemancingan Mangga Dua”.

 

Reporter: Mg / RS
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button