Konawe Selatan

Pemda Konsel Lepas Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Kuliah Aspirasi

PLAY

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Puluhan mahasiswa baru utusan putra putri terbaik Konawe Selatan (Konsel), penerima beasiswa KIP kuliah aspirasi resmi dilepas oleh Staf Ahli Bupati, Agus Salim, bertempat di ruang rapat utama kantor bupati, Rabu (18/8/2021).

Tahun ini Konsel menjadi daerah terbanyak penerima beasiswa KIP kuliah aspirasi dibanding daerah lainnya di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu ditegaskan oleh pengelola beasiswa aspirasi Konsel, Arjun.

“Alhamdulillah tahun ini Konsel memberangkatkan sebanyak 42 orang mahasiswa penerima beasiswa KIP kuliah. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak se-Sultra,” terangnya.

Ia juga menjelaskan bahwa KIP kuliah adalah transformasi beasiswa bidikmisi.

Para mahasiswa tersebut akan dikuliahkan di UIC (Universiatas Ibnu Chaldun) Jakarta Timur, di mana kampus tersebut adalah salah satu kampus yang telah bekerja sama dengan pihak pengelolah beasiswa aspirasi tersebut.

Sekitar 23 mahasiswa baru akan diberangkatkan pada 20 Agustus 2021. Keberangkatan tersebut adalah pemberangkatan kedua di mana pemberangkatan sebelumnya berjumlah 19 orang.

Sementara Staf Ahli Bupati, Agus Salim dalam sambutannya menitip pesan kepada penerima beasiswa agar benar – benar berkuliah.

“Saat berangkat kuliah jangan coba – coba pulang tanpa membawa ijazah,
jangan kecewakan orang tua dan jangan kecewakan orang – orang yang telah berjasa membantu dan memfasilitasi beasiswa tersebut,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf Bupati Konsel yang tidak bisa hadir dalam acara tersebut. Bupati menitipkan harapan kepada pihak pengelola gar memaksimalkan program tersebut.

“Saya mengharapan kepada pihak pengelola agar tahun depan jumlah penerima beasiswa lebih banyak lagi, di mana ini juga sebagai bentuk pembangunan terhadap Konsel,” tutupnya. (bds*)

 

Reporter: M1
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button