iklan
Konawe Selatan

Eks Komisioner KPU Nakhodai KNPI Konsel Versi Haris Pratama

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Yusran, kini menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Konawe Selatan (Konsel) periode 2022-2025 versi Haris Pratama selaku Ketua DPP KNPI.

Eks (mantan) Komisioner sekaligus Ketua KPU Konsel ini, berhasil menakhodai KNPI, setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-V yang di gelar di salah satu hotel di Konsel.

Yusran mengatakan, Musda adalah forum legitimasi tertinggi dalam proses pengambilan keputusan, salah satu agendanya pemilihan ketua.

Dalam prosesnya, peserta Musda yang terdiri dari himpunan para Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) dan pimpinan KNPI kecamatan turut berperan dalam menyusun kepengurusan baru.

Dengan demikian, pasca pelaksanaan Musda ke-V KNPI Konsel, dirinya yang juga diberi amanah menjadi ketua formatur untuk menyusun kepengurusan hasil musda.

“Dalam waktu dekat, kita akan persiapkan pelantikan kepengurusan hasil musda yang baru saja dilaksanakan,” ujar dia, Sabtu (2/4/2022).

Selanjutnya, jika pelantikan usai dilakukan, maka langkah berikutnya dia dan pengurus KNPI Konsel lainnya, bakal melaksanakan konsolidasi organisasi.

“Konsolidasi organisasi ini dalam rangka menyusun program kerja KNPI Konsel agar kiranya dapat bersinergi dengan Pemda Konsel dan berkontribusi terhadap dinamika yang berkembang di masyarakat,” tandasnya.

Sebagai informasi, Yusran sebagai Ketua terpilih dalam Musda ke-V KNPI, menunjuk dan menetapkan Anton Roberto selaku Sekretaris Umum KNPI Konsel.

 

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button