Konawe Selatan

Blokade Jalan, Warga di Konawe Selatan Tagih Janji DPRD Sultra

PLAY

KONSEL, DETIKSULTRA.COM – Sejumlah warga Desa Lalonggasu memblokade Jalan Poros Tinanggea-Andoolo, Konawe Selatan (Konsel) mengunakan tanah timbunan dan batu besar, (4/4/2021).

Penghadangan jalan tersebut menuntut kepada pemerintah daerah agar akses jalan Alangga-Tinanggea Kabupaten Konsel Sulawesi Tenggara (Sultra) dapat Segera di perbaiki.

Sebelumnya masyarakat setempat telah “berkebu pisang” di tengah jalan tak direspon, lalu kemudian warga pun kembali melakukan aksi memblokade jalan.

Paisal Alpin mengatakan, bahwa masyarakat setempat merasa kecewe dalam hal ini pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan DPRD Sultra yang belum mendapat respon pemerintah untuk segera memperbaiki jalan yang telah rusak itu.

Ia juga mengungkapkan, bahwa masyarakat tersebut pernah di j mianjikan untuk perbaikan jalan perhubungan itu dalam hal ini Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Sultra.

“Sebelumnya, sudah pernah meninjau jalan pada bulan Januari dan bersepakat akan segera memperbaiki jalan tersebut di awal bulan Maret 2021, tapi sampai sekarang belum ada perbaikan di desa kami,” ungkap salah satu warga Lalonggasu , melalui telepon, Senin (5/4/2021).

Paisal juga menyampaikan, masyarakat setempat akan terus menyuarakan aspirasi dan menunggu janji pemerintah utamanya Ketua Komisi III DPRD Sultra untuk merealisasikan jalan Yang rusaknya makin parah.

ia berharap, pemerintah dan anggota DPRD Provinsi untuk segera merealisasikan perbaikan jalan dan turun ke lapangan melakukan peninjauan langsung terkait keresahan masyarakat dan penggunana jalan.

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button