Konawe Kepulauan

Bangun Smelter, Himapindo: PT GKP Bakal Jadikan Konkep Sentrum Ekonomi Indonesia Timur

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) dan PT Gema Kreasi Perdana (GKP) baru saja menandatangi nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

MoU yang dilakukan kedua bela pihak yang turut disaksikan sejumlah stakeholder terkait, berisikan komitmen perusahaan salah satunya pembangungan Smelter.

Atas wacana itu, disambut baik oleh Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia (Himapindo) Kordinator wilayah (Korwil) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut Ketua Hampindo Korwil Sultra, Ahmas Zainul mengatakan upaya pembangunan Smelter adalah wujud dari amanat undang-undang untuk mendorong hilirisasi dunia pertambangan.

“Upaya ini pun dapat membawa Konkep menjadi Sentrum pembangunan Ekonomi Nasional khususnya di Indonesia Timur,” kata dia, Kamis (6/10/2021).

Dimana saat ini, pertumbuhan ekonomi KKonkep baru tertopang oleh konsumsi atau belanja pemerintah daerah (Pemda) ketimbang investasi maupun pembangunan infrastruktur.

“Pemda perlu membangun kerja sama yang kuat dan mengikat dengan Direksi PT GKP dalam upayanya meningkatkan taraf hidup masyarakat daerahnya,” sebutnya.

Ia menilai, Konkep sebagai kabupaten dengan wilayah paling strategis sebagai jalur Pertambangan yang dapat berkembang pesat dan nantinya bisa menjadi sentrum perekonomian.

“Tentunya bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat Konkep dan Sultra kedepannya,” jelasnya.

Oleh karena itu, peran-peran krusial pemuda dan mahasiswa Konkep tentunya diharapkan untuk terus melahirkan ide dan gagasan gemilang sebagai sosial control agar kedepannya komitmen serta kerja sama Pemda Konkep dan PT GKP menjadi maksimal.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button