KolakaPolitik

Rekrut Caleg Tanpa Mahar, NasDem Target Raih Kursi Pimpinan

PLAY

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – DPD Partai NasDem Kabupaten Kolaka target kursi pimpinan di DPRD setempat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Penjaringan bakal calon tanpa mahar dimulai tahun lalu.
“Target kami, satu dapil (daerah pemilihan) harus satu kursi. Ketika empat dapil terisi, peluang untuk menjadi unsur pimpinan dewan. Apalagi kalau di antara dapil nantinya bisa kita rebut dua kursi,” kata Sekretaris DPD NasDem Kolaka, Sumardin, Selasa (3/4/2018).
Dalam penjaringan bakal Caleg, Partai NasDem menggunakan dua metode. Yakni, mengumumkan kepada publik dan mengidentifikasi tokoh-tokoh masyarakat yang berada di 12 kecamatan. Bukan hanya itu, partai juga tidak mengenakan mahar bagi pendaftar.
“Kami sudah tegaskan kepada para Caleg, Partai NasDem Kolaka tidak meminta mahar satu persenpun. Ini bentuk perjuangan partai dalam mencari putra-putri terbaik daerah. Siapapun yang mau bergabung untuk menjadi calon, kami buka seluas-luasnya, baik kader maupun non kader,” terangnya.
Sumardin menambahkan, mahar gratis juga berlaku bagi pemberian dukungan politik pada Pilpres, pemilihan gubernur, bupati dan pemilihan walikota.
“Kami berharap ini menjadi terobosan baru perpolitikan di tanah air. Jadi kita mendukung calon tidak melihat seberapa besar materi yang dia miliki, yang terpenting kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki figur tersebut,” tutupnya.
Reporter: Yus
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button