KolakaPolitik

Quick Count SDI, Ahmad Safei-Muhammad Jayadin Unggul di Pilbup Kolaka

PLAY

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Hitung cepat lembaga survei Sinergi Data Indonesia (SDI) dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, menunjukkan bahwa pasangan nomor urut satu, Ahmad Safei-Muhammad Jayadin mengungguli pasangan Asmani Arif-Syahrul Beddu.
Pasangan yang berakronim SMS Tetap Berjaya itu menang dengan meraih 64,16 persen suara, sedangkan rivalnya paslon nomor urut dua, Asmani Arif-Syahrul Beddu yang berakronim Berani-SB, hanya memperoleh 35,84 persen suara.
Ketua tim survei SDI, Chandra, dalam konferensi persnya menjelaskan, SDI adalah salah satu lembaga survei yang diakui oleh KPU Kolaka untuk melakukan perhitungan cepat.
Hasil Quick Count SDI saat konfrensi pers. Foto: Yus/Detiksultra. “Kami mengeluarkan hasil quick count berdasarkan perhitungan jumlah suara. Data yang kami keluarkan ini bisa kami pertanggungjawabkan. Dari data jumlah suara yang masuk dari 12 kecamatan, dengan jumlah 525, kami ambil sampel secara acak. Jadi ini bukan hasil akhir rekapitulasi suara dari KPU. Data resminya akan dikeluarkan oleh KPU Kolaka,” ungkapnya.
Ahmad Safei-Muhammad Jayadi diusung oleh PAN, Partai Nasdem, Partai Gerindra, PBB, Hanura, PDIP, PPP, PKB, Partai Demokrat dan dua partai pendukung yaitu Perindo serta PKPI.
Reporter: Yus
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button