KolakaPolitik

Pemkab Kolaka Sayangkan Unjuk Rasa Anarkis di Kantor Bupati

PLAY

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Kolaka, menyayangkan aksi pengrusakan sejumlah fasilitas di dalam Kantor Bupati Kolaka, saat aksi unjuk rasa salah satu pendukung calon Bupati Kolaka, Senin (2/7/2018).
Asisten I Pemkab Kolaka Muhammad Bakri mengatakan, aksi unjuk rasa untuk menyampaikan pendapat merupakan hal yang wajar dan sudah diatur dalam undang-undang.
“Sebenarnya tidak harus terjadi, dengan merusak taman bunga yang ada di tengah jalan, serta merusak lampu taman, melempari kaca pos jaga Sat Pol PP, serta melempari hingga pecah dua kaca mesin ATM yang ada di dalam halaman kantor pemerintah Kolaka dan merusak fasilitas umum lainnya, inikan sudah tindakan yang sudah tidak wajar lagi,” katanya, Selasa (3/7/018)
Ia berharap demo anarkis serupa tidak terulang kembali. Jika masyarakat hendak melakukan protes tentang oknum atau lembaga yang melanggar, maka masyarakat bisa melapor ke instansi terkait dan bila terbukti serahkan keproses hukum untuk penyelesaiannya.
“Terkait pengrusakan fasilitas Pemda Kolaka, kami selaku pemerintah Kolaka tidak akan mempersoalkan. Mereka yang demo kemarin adalah masyarakat kami juga. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi. Mari kita jaga Kabupaten Kolaka dengan aman serta damai. Apa lagi Kabupaten Kolaka sudah di kenal sebagai masyarakat santun,”pungkasnya.
Reporter : Yus
Editor : Arlink

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button