Kolaka

Mahasiswa USN Jadi Calon Haji Termuda Di Kolaka

PLAY

KOLAKA, DETIKSULTRA. COM – Muhammad Adyamri Hasmita (20), salah satu mahasiswa fakultas hukum Universitas Sembilan Belas November (USN) menjadi calon jamaah haji termuda asal Kabupaten Kolaka.

Adyamri, berdomisili di desa Sani-sani, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka.

Dirinya akan berangkat ke tanah suci Mekah melaksanakan ibadah haji bersama orang tuanya, Mustaming, petani cengkeh tersohor di daerahnya.

Adyamri bersyukur mendapat kesempatan melaksanakan haji tahun ini, itu tak lepas dari doanya sebagai anak yang berbakti kepada orang tuanya.

[artikel number=3 tag=”haji,kolaka”]

Dia dijadwalkan berangkat bersama jamaah lainnya tanggal 25-27 juli 2019 melalui Bandara Sangia Nibandera, Kabupaten Kolaka menuju Asrama Haji Sudiang Makassar Sulawesi Selatan.

Jauh sebelum berangkat ke tanah suci, berbagai persiapan telah dilakukan, seperti rutin membaca ayat suci Alquran serta rutin mengikuti bimbingan manasik haji yang diadakan oleh Kementrian Agama Kolaka (Kemenag), tujuanya agar ibadah nantinya mendapatkan haji yang mabrur.

“Jauh sebelum berangkat ke tanah suci, berbagai persiapan kami lakukan, salah satunya menjaga kesehatan terutama fisik dan mental dan semoga nantinya semua berjalan dengan lancar,” ungkap pemuda yang biasa di sapa Yamri, Selasa (23/7/2019) .

Adyamri menuturkan, dirinya mendaftarkan diri bersama orang tuanya ketika dia masih duduk di bangku SMP kelas 3 tahun 2013.

Reporter: Kasmin
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button