Kolaka

Lukman Abunawas Resmi Lantik dan Kukuhkan PD DMI Kolaka Utara Periode 2021-2026

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas, resmi melantik Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) di Masjid Agung Kolut, Sabtu (24/4/2021).

Pelantikan dan Pengukuhan tersebut di hadiri juga Bupati Kolut Nurrahman Umar, Ketua DPRD Kolut, Ketua PD DMI, Taufik Sonda, dan sejumlah pejabat daerah serta masyarakat.

Lukman Abunawas dalam kesempatan ini mengungkapkan bahwa pelantikan tersebut bertujuan untuk memberikan layanan dan pembinaan kepada umat islam melalui masjid dan senantiasa memakmurkan masjid khususnya di Kolut itu sendiri.

Menurutnya, DMI sudah lama berdiri dan sampai sekarang kiprah dan peranya semakin baik serta memberikan kontribusi yang nyata baik pada level nasional maupun pada tingkat wilayah di Sultra.

“Kami telah menyalurkan 200 jergen (100 liter) disinfektan dan melakukan penyemprotan pada masjid-masjid di wilayah Kota Kendari dan bekerja sama dengan berbagai pihak, itu bagian kecil dari kontribusi DMI,” paparnya saat sambutan.

Lanjutnya, para pimpinan dan anggota DMI hendaklah bersatu padu bekerjasama mengurus masjid agar masjid menjadi ikon peradaban, dari masjid di mulai, dari masjid bergerak, dari masjid beramal saleh dan dari masjid membangun umat.

“Dengan adanya 364 masjid yang di Kolut, maka ini menjadi perhatian utama agar para anggota dan pengurus ini harus bahu-membahu, saling bekerjasama dalam memakmurkan masjid karena semua peradaban harus diciptakan dari masjid,” ungkapnya.

Politisi PDIP ini juga menambahkan, pihaknya lagi menyiapkan ATM beras dan telur untuk di tempatkan di masjid-masjid agar memberikan layanan kepada masyarakat ekonomi lemah.

“Jadi mereka akan diberikan ATM, dengan ATM itu mereka dapat mengambil beras dan telur dimasjid sekaligus melaksanakan shalat ibadah disitu,” terang Lukman.

Ia juga mengintruksikan kepada pengurus agar melakukan rapat kerja secepatnya guna membahas program kerja baik pendek, panjang dan menengah pasalnya juga bahwa program Kolut harus ada sinergitas dengan program provinsi.

“Lakukan langkah secepatnya agar kedepannya DMI Kolut bisa tumbuh dan berkembang di kalangan masyarakat terkhusus umat islam,” tutur Lukman.

Disela kegiatan, Lukman Abunawas membagikan bantuan zakat sebanyak 100 paket beserta sarung kepada masyarakat yang kurang mampu dan menginfakan Al Qur’an untuk Masjid Agung Kolaka Utara.

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button