iklan
Kolaka TimurPolitik

NasDem Diklaim Dukung Usungan Partai Gerindra di Pilwabup Kolaka Timur

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Partai Gerindra melalui Dewan Pimpinan Pusat (DPP) telah merekomendasikan satu nama, untuk diusung maju di Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) Kolaka Timur (Koltim), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Adapun yang direkomendasikan untuk maju tarung adalah Abdul Aziz, anggota polisi yang baru saja memilih pensiun dini.

Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra, Irham Said mengatakan dari empat partai pengusung (Samsul Bahri Madjid-Andi Merya Nur) pada Pilkada 2020 lalu, baru Partai Gerindra yang merekomendasikan nama calon.

“Saat ini baru kami (Partai Gerindra) yang sudah punya nama calon, tinggal Partai PAN, Demokrat dan PDIP,” ujar dia saat dihubungi Detiksultra.com beberapa waktu lalu.

Apakah partai pengusung lainnya sepakat, kata Irham Said pihaknya masih menkosolidasikan terkait usungan Partai Gerindra.

Meski begitu, diluar dari partai koalisi atau pengusung, lanjut anggota DPRD Koltim ini mengaku sudah ada salah satu partai yang mengerucut mendukung Abd Aziz sebagai Calon Wakil Bupati Koltim.

“Seperti NasDem kayaknya sudah mengerucut bersama Gerindra,” ungkapnya.

Walupun begitu, dirinya belum dapat memastikan secara pasti. Namun dari geliat dan lobi-lobi politik, NasDem disebut sudah sangat menjanjikan merapat ke Gerindra.

“Kami melihatnya seperti itu. Tapi kita tinggal tunggu saja endingnya seperti apa kedepan,” tukasnya.

Sebagai informasi, Pilwabup Koltim digelar lantaran Plt Bupati Koltim, Andi Merya Nur tersandung kasus suap dana hibah BNPB, yang membuatnya menjadi tersangka dan saat ini tengah menjalani masa kurungan.

Andi Merya Nur sebelumnya menjabat Wakil Bupati Koltim mendampingi Samsul Bahri Madjid sebagai Bupati Koltim terpilih pada Pilkada 2020 lalu.

Belum setahun menjabat, Samsul Bahri Madjid meninggal dunia usai bermain sepak bola.

Otomatis, Andi Merya Nur naik tahta menjadi Plt Bupati Koltim dan posisi Wakil Bupati Koltim sementara kosong.

Namun, belum menggantikan Samsul Bahri Madjid, Andi Merya Nur tersandung kasus hukum, yang membuat kursi Bupati dan Wakil Bupati Koltim kosong dan sementara dijabat PJ Bupati.

 

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button