Regional

Enam Pembalap Sultra Rebut Tiket PON Papua 2020

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Prakualifikasi yang sudah dihelat di Sirkuit Sentul International 11-12 September 2019 di Bogor, Jawa Barat, membawa angin segar bagi enam pembalap Sultra yang berlaga di event tersebut. Mereka dipastikan lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

Seperti yang diungkapkan komisi roda dua (IMI) Sultra, Adrian T, enam pembalap yang diturunkan pada kualafikasi Pra PON dipastikan lolos baik kelas perorangan umur 10-20 tahun ke atas dan beregu umur 10-20 tahun.

“Untuk pembalap Sultra kita pastikan semua lolos setelah berlaga di Jawa Barat beberapa hari lalu, ada enam orang yaitu M. Ramli, Yudhi Prayogo, Arbiyansyah Tombili, Muh. Resky Awal, La Ode Muh. Sevyan dan Ahmad Rifaldi,” ujarnya, Rabu (18/9/2019).

[artikel number=3 tag=”olahraga,pon”]

Adrian. T menambahkan, untuk semakin mematangkan persiapan dari para pembalap, IMI Sultra memberikan motor latihan untuk semakin meningkatkan kemampuan rider.

“IMI Sultra memberikan motor latihan kepada para rider untuk digunakan latihan sebagai persiapan menuju PON 2020 mendatang. Walaupun hanya membawa dua motor, yang digunakan pada saat kualifikasi itu sudah sangat cukup membawa raider ikut berlaga di PON Papua,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Sepeda Motor Pemprov IMI Sultra, Erwin, menuturkan, enam pembalap motor yang berkompetisi di Sirkuit Sentul Internasional Bogor, merupakan pembalap motor terbaik Sultra.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button