ButonHukum

Dua Rumah di Buton Ludes Terbakar

PLAY

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Si jago merah kembali melalap dua buah rumah milik warga di Kabupaten Buton yang sedang kosong. Hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui, namun kerugian ditafsir hingga ratusan juta rupiah.
La Hane, salah satu korban yang rumahnya terbakar, mengaku mendapat laporan dari tetangga. Pemilik rumah yang tinggal di Dusun Wancimara, Kelurahan Pasarwajo ini menerangkan, kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.30 wita. Pada saat kejadian ia sedang berada di lokasi penimbunan pasir.
“Saya tau rumahku terbakar dari tetangga saya, dan saya sementara di lokasi penimbunan pasir,” terangnya.
Pada saat kejadian, lanjut La Hane, rumahnya dalam keadaan kosong, dan dia meninggalkan rumah sekitar pukul 15.30 wita. Sedangkan rumah La Rahida, korban kebakaran lainnya, dalam keadaan tidak berpenghuni. Diketahui pemiliknya merantau ke Ambon.
La Hane mengatakan, menurut laporan warga, api berasal dari rumah kosong samping rumahnya, dan penyebab kebakaran belum diketahui. Namun kerugian yang dialaminya mencapai Rp100 juta.
“Penyebabnya saya tidak tahu, dan saya alami kerugian sekitar 100 juta karena semua isi rumah ludes terbakar,” tutupnya.
Reporter: Safrin
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button