Buton Utara

Tunjangan Tidak Naik, Anggota BPD di Butur Demo ke Kantor DPMD dan DPRD

PLAY

BUTON UTARA, DETIKSULTRA.COM – Anggota Badan Permusyarawatan Desa (BPD) se-Kabupaten Buton Utara melakukan aksi demo ke kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan DPRD Butur, Rabu (24/11/2021).

Massa aksi yang tergabung dalam Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Butur ini mendesak DPMD dan Komisi I DPRD Butur untuk menaikkan nilai tunjangan mereka, minimal setara dengan perangkat desa.

Aksi ini dipimpin langsung Ketua PABDPSI Butur Ahmad Gamsir, didampingi Wakil Ketua Laode Baharudin, Sekretaris Umum Taufan, Korlap Aksi Ramom Diaz serta Rian Sumampen. Mereka mendesak Kepala DPMD memberikan jawaban terkait tuntutan anggota BPD.

Massa aksi ditemui oleh Sekretaris DPMD Bahtiar. Ia menjelaskan kepada para demonstran bahwa kepala DPMD sedang berada di kantor DPRD menghadiri rapat paripurna pembahasan APBD tahun anggaran 2022.

Bahtiar juga menjelaskan bahwa pihaknya mendukung perjuangan para anggota BPD yang meminta peningkatan kesejahteraan. Hanya saja harus tetap berpedoman pada regulasi yang ada.

Massa aksi yang mengetahui bahwa Kepala DPMD Amaluddin Muharram sedang berada di kantor DPRD langsung bergerak melanjutkan aksi di kantor dewan tersebut.

Di sana mereka kembali melanjutkan orasi. Namun karena di DPRD ada rapat paripurna, para demonstran diundang untuk berdiskusi di ruang kerja Ketua DPRD Butur Laode Diwan dengan mengutus 10 orang perwakilan demonstran.

Laode Diwan juga menghadirkan Kepala DPMD Amaluddin Muharram dan Wakil Ketua Ahmad Afif untuk duduk bersama menindaklanjuti tuntutan para demonstran.

“Pada prinsipnya kami sangat mendukung tuntutan teman-teman BPD dan saya minta agar DPMD mencari solusi apakah melalui perda atau ada regulasi yang bisa dijadikan bahan rujukan,” kata Diwan. (bds*)

Reporter: M4
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button