Buton Utara

Tanpa Uang Sepeser pun, Seorang Ustaz di Butur Menang Telak Pilkades

PLAY

BUTON UTARA.DETIKSULTRA.COM – Seorang ustaz asal Desa Wamorapa, Kecamatan Wakorumba Utara, Kabupaten Buton Utara (Butur), bernama Rudin menang telak pada Pilkades tanggal 19 Juni lalu. Ia berhasil meraih suara tertinggi tanpa mengeluarkan uang sepeser pun untuk membeli suara pemilih.

Ketika ditemui awak media ini pada Rabu, (27/7/2022), Ustaz Rudin mengakui bahwa ia terpilih sebagai Kades karena hati nurani masyarakat. Meski sudah terpilih, Ustaz Rudin tetap menjalankan kewajibannya kepada umat, dengan menjadi imam salat Iduladha 10 Juli lalu di lapangan Raja Jin Ereke.

“Di luar dugaan, saya bisa menang dengan selisih suara yang cukup signifikan dari dua orang Cakades. Dimana saya memperoleh 156 suara dari total 212 wajib pilih,” tutur Ustaz Rudin.

Menurutnya, kepercayaan yang diberikan masyarakat kepadanya menjadi tanggung jawab moral pribadi, untuk mengutamakan kesejahteraan seluruh masyarakat desa.

“Jabatan yang saya emban saat ini merupakan batu loncatan untuk menyahuti keinginan masyarakat selama ini yakni mendirikan pesantren di desa saya, Wamorapa,” tutupnya.

Untuk diketahui, Ustaz Rudin telah dilantik bersama 38 Kades lainnya di Butur pada tanggal 26 Juli lalu di aula Bappeda Buton Utara. Ia dilantik secara langsung oleh Bupati Butur, Ridwan Zakariah. (bds)

 

Reporter: Laode Baharudin
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button