Buton Utara

Pemda Butur Salurkan Bantuan Beras ke 7.706 KPM yang Terdampak PPKM

PLAY

BUTON UTURA, DETIKSULTRA.COM – Pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Buton Utara (Butur), pemerintah daerah menyalurkan bantuan beras kepada 7.706 keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak PPKM.

Ribuan KPM tersebut terbagi antara Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 3.781 dan 3.925 KPM untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) yang tersebar di enam kecamatan di Butur. Di mana, setiap KPM menerima 10 kg beras.

Wakil Bupati Butur Ahali mengungkapkan, program bantuan beras PPKM ini bertujuan mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras selama masa PPKM.

“Kami sebagai pimpinan daerah sangat mengharapkan peran serta yang optimal dari semua stakeholder terkait, baik yang terlibat langsung dalam penyalurannya maupun pengawasan program ini. Sehingga menjadi tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” papar Ahali di halaman Sekretariat Daerah Butur, Jumat (30/7/2021).

Ahali menyampaikan kepada perwakilan Bulog agar memperhatikan kualitas maupun kuantitas beras yang akan dibagikan, serta memastikan bahwa beras tersebut telah sesuai standar yang telah ditentukan yaitu kualitas medium dengan satuan 10kg/KPM sebanyak 7.706 KPM.

Untuk diketahui, bantuan tersebut bersumber dari cadangan beras pemerintah (CBP), yang dikelola oleh Kementerian Sosial RI. (bds*)

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button