Buton Utara

Jelang Sumpah Pemuda, KNPI Butur Gelar Lomba Cipta Lagu Daerah

PLAY

BUTON UTARA, DETIKSULTRA.COM – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Sumpah Pemuda ke-93, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton Utara (Butur), menggelar lomba cipta lagu daerah dan video kreatif, inovatif potensi desa dalam melestarikan budaya.

Dalam kegiatan ini, KNPI mengandeng Organisasi Kepemudaan (OKP), kali ini KNPI menggandeng Dewan Seni Budaya (Densip) Butur.

Ketua KNPI Butur, Alias Dadi Agusman mengatakan, kegiatan organisasi pemuda tersebut adalah bentuk pelestarian budaya di Butur, juga sebagai langkah pemuda dan masyarakat dalam menunjukan pariwisata dan lagu daerah Butur.

Kata Dadi, sumbangsih kreatifitas pemuda harus dituangkan, maka dengan adanya lomba seperti ini para pemuda akan tampil serta menunjukan keterampilan mereka.

“Maka dari itu kami berharap keterlibatan semua pemuda dan masyarakat Butur untuk menyukseskan kegiatan ini,” paparnya saat dihubungi via WhatApp, Sabtu (16/10/2021).

Disamping itu, dengan kegiatan ini pemuda bisa tunjukkan bakat dan potensimu dalam memperkenalkan potensi wisata yang ada di daerah Buton Utara, agar dikenal di seluruh penjuru tanah air Indonesia.

“Saya mengajak kepada pemuda/pemudi dan masyarakat Butur agar mengikuti lomba cipta lagu daerah dan video kreatif, inovatif potensi desa,” ungkap Ketua KNPI ini

Ia juga berharap para pemuda maupun masyarakat yang mengikuti lomba agar menunjukan bakat serta idenya supaya memperoleh hadiah yang telah kami sediakan.

“Rebut hadianya dengan ide-ide kreatifmu dan tunjukan bakat dan potensimu dalam memperkenalkan potensi wisata yang ada di daerah Buton Utara, agar dikenal di seluruh penjuru tanah air Indonesia,” pungkasnya

Sementara itu, Ketua Densip Butur, Muhammad Aswan Naim mengapresiasi KNPI Butur yang telah merangkul Lembaga Densip untuk terlibat aktif dalam perayaan HUT kali ini.

“Semoga kegiatan ini bisa sukses dan menjadi ujung tombak bagi para pemuda dalam menunjukan potensi mereka, serta memberikan warna baru khususnya untuk daera Buton Utara,” terangnya

Terakhir, kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah Buton Utara.

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button