Buton Tengah

Semarak Hari Raya, Pemdes Kolowa Buteng Gelar Lomba Keagamaan

PLAY

BUTON TENGAH, DETIKSULTRA.COM – Menyemarakkan Idulfitri 1442 H/2021 M, Pemerintah Desa Kolowa, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah menyelenggarakan berbagai lomba keagamaan dengan tema “Jaga Silaturahmi, Didik dan Bina Anak dengan Semangat Ukhuwah”.

Ketua Panitia Alif Fitra mengatakan, lomba keagamaan ini dilaksanakan selama tiga hari yakni pada 14 – 16 Mei 2021. Ada dua macam lomba yang digelar, yakni lomba pada malam hari dan lomba pada pagi hari.

Lomba pada malam hari seperti tilawah, salat berjamaah, azan, hafalan surah pendek, busana dan gaya. Sedangkan kegiatan pagi hari ada lomba makan kerupuk, balap karung, dan bola gotong.

“Kategori peserta cilik dan remaja,” ujarnya.

Alif juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Kolowa yang sudah mendukung kegiatan tersebut secara penuh, baik berupa dukungan moral maupun anggaran.

Yasman, Kepala Desa Kolowa dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah inisiatif pemerintah desa bekerja sama dengan para pemuda Desa Kolowa.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan semangat kepada anak-anak dan memberikan pembelajaran serta edukasi, sebab masif dan maraknya anak-anak yang ketergantungan dengan smartphone,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, pemerintah desa berharap anak-anak dapat dibimbing dengan nilai-nilai agama, dan bimbingan ini harus dilakukan secara intensif demi menghindari bahaya media sosial dan game online.

Yasman yang membuka langsung kegiatan ini mengatakan bahwa lomba diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Buton Tengah. (bds*)

Reporter: Faisal
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button