Buton Tengah

Hadiri Perayaan HUT ke-8 Buteng, Ali Mazi: Semoga Semakin Maju

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi hadir dalam perayaan HUT Kabupaten Buton Tengah (Buteng) ke-8 tahun. Dirinya sangat mengapresiasi penyelenggaraan perayaan HUT ke-8 Buteng ini.

“Sebenarnya saya masih kurang sehat, tapi karena kecintaan saya terhadap kabupaten ini maka saya putuskan hadir dalam perayaan HUT ke-8 Buteng. Berharap di usia yang ke-8 ini masyarakat Buteng semakin bangkit,” ucap Ali Mazi, Jumat (22/7/2022).

Dirinya mengungkapkan, selaku Gubernur Sultra dan putra daerah, ia akan mendukung penuh semua kegiatan yang dilakukan oleh Pj Bupati Buteng saat ini.

“Semoga semakin maju dan dapat bersaing dengan daerah lainnya,” kata Ali Mazi.

Dirinya juga meminta kepada pemerintah daerah untuk terus berkolaborasi dengan masyarakat dalam memajukan Buteng.

Dalam lawatannya ke Buteng ini, Ali Mazi berkesempatan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan kantor Bupati Buteng di Labungkari, Kecamatan Lakudo.

“Bagaimana kita mau panggil investor kalau kita tidak punya kantor yang merupakan simbol daerah,” kata orang nomor satu di Sultra ini.

Dia melanjutkan, banyak potensi yang bisa digali di Buteng dari sektor pariwisata, perdagangan dan banyak lagi yang masih perlu dikembangkan.

Sementara Pj Bupati Buteng Muh. Yusup mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sultra Ali Mazi, yang meluangkan waktunya hadir dalam rangkaian acara HUT ke-8 Buteng.

“Sejak kepemimpinan Pak Ali Mazi, banyak program dan anggaran yang masuk ke Buteng, di antaranya pembangunan pintu gerbang Buteng, penataan pariwisata Tanjung Buaya, perbaikan infrastruktur jalan, pembangunan nama Tugu Berkah Labungkari, hingga bantuan Covid-19 dan masih banyak lagi yang lainnya,” ucap  dia.

Sesuai arahan gubernur, katanya, dirinya akan berkolaborasi tidak hanya dengan masyarakat tetapi juga dengan pemerintah Provinsi Sultra dan pusat untuk membangun Kabupaten Buteng yang unggul dan lebih baik dan maju, termasuk terkait sarana dan prasarana umum, pendidikan hingga peningkatan sumber daya manusia (SDM)

Rombongan Ali Mazi tiba di Buteng pada Jumat, 22 Juli 2022. Dalam kunjungannya ke Buteng ini, Ali Mazi didampingi beberapa pejabat, yakni Kepala Biro Ekonomi Setda Sultra Usnia, Kepala Biro Kesra Yusmin, Kepala Biro Umum Abdul Rajab, Plt Kepala Biro Adpim Rahmat Hasan.

Kemudian Kasat Pol PP Laode Daerah Hidayat, Kepala Badan Kesbangpol Syahruddin Nurdin, Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Rajulan, Kepala Dinas Sosial Martin Efendi Patulak, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Muhamad Djudul, serta Kepala Dinas P3APP dan KB Andi Tenri Rawe Silondae. (bds)

 

Reporter: Septi Syam
Editor: J. Saki

lowongan kerja detiksultra

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button