Advertorial

HUT Kendari ke-191, Pemkot Resmi Luncurkan Kendari Metaverse

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir resmi meluncurkan teknologi Kendari Metaverse bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-191, Senin (9/5/2021).

Sulkarnain Kadir mengatakan, teknologi tersebut diluncurkan agar Kendari dapat mengikuti serta menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

“Pada ulang tahun ke-191 ini kita mencoba untuk menjadi salah satu daerah yang pertama kali memanfaatkan teknologi meteverse ini,” katanya.

Dia mengatakan, bagi masyarakat umum mungkin Kendari Metaverse tersebut hal asing dan baru.

Dia juga mengatakan, pihaknya bakal kerja sama dengan developer untuk menghadirkan berbagai layanan, salah satunya pariwisata.

“Jadi objek-objek wisata kita nanti bakal kita siapkan di metaverse dahulu, sehingga masyarakat bisa mengecek terlebih dahulu di metaversenya, tahu dulu suasananya, seperti apa situasinya serta keunggulannya,” ucapnya.

“Jadi setelah mereka datang menyaksikan di Kota Kendari itu sudah tidak asing lagi,” tambahnya.

Dikatakan Sulkarnain, pihaknya bakal memasukkan berbagai layanan dalam Kendari Metaverse, sehingga masyarakat dapat terlayani baik itu terkait kependudukan, pembayaran pajak, dan layanan lainnya.

Menurutnya Kendari Metaverse tersebut akan memudahkan masyarakat.

Dia berharap teknologi metaverse tersebut bisa mengantarkan generasi yang akan datang agar bisa lebih tangguh, lebih maju, serta lebih siap menghadapi tantangan zaman di masa akan datang yang lebih dinamis. (ADV)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button