HukumPendidikan

UHO Kukuhkan Tiga Guru Besar

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Universitas Halu Oleo (UHO) mengukuhkan tiga orang guru besarnya, pada Selasa (12/12/2017) di auditorium mokodompit UHO.
Ketiga profesor baru yang dikukuhkan oleh Rektor UHO, Dr. Muhammad Zamrun ini diantaranya Prof. Dr. Maulidiyah, S.Si.,M.Si., guru besar di bidang Ilmu Kimia, Prof. Dr. Asrul Sani, M.Sc., guru besar di bidang Ilmu Matematika Terapan, dan Prof. Ir. Teguh Wijayanto. M.Sc., Ph.D., guru besar di bidang Ilmu Tanaman/Bioteknologi Tanaman.
Prof. Dr. Maulidiyah, S.Si.,M.Si., membacakan orasi karya ilmiahnya yang berjudul Petensi Senyawa Metabolit Sekunder dari Organisme “Lichen” sebagai bahan obat. Prof. Dr. Asrul Sani, M.Sc., dengan judul Terapan Matematika pada Epidemic. Sedangkan Prof. Ir. Teguh Wijayanto, M.Sc.,Ph.D., dengan judul karya ilmiah Aplikasi Bioteknologi Modern untuk Perbaikan Sifat Ginetik dalam rangka Peningkakatan Produksi dan Kualitas Hasil Tanam.
Dr. Muhammad Zamrun dalam sambutannya berharap, bertambahnya guru besar di UHO dapat membantu meningkatkan daya saing universitas yang ada di Indonesia. Baik dari segi mutu perguruan tinggi, mutu lulusan, maupun sumber daya manusianya.
“Hal ini menjadi perhatian kita bersama untuk berkerja mewujudkan mutu pendidikan tinggi menjadi unggul, memberikan karya-karya dan pemikiran untuk dapat menghasilkan alumni-alumni yang baik,” harapnya.
Reporter: Larasmita
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button