Metro Kendari

Hari Ini Tes CAT Calon Anggota Bawaslu Sultra Dilaksanakan

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini melaksanakan tahapan tes Computer Assisted Test (CAT), Rabu (1/3/2023). Ketua Timsel Bawaslu Sultra, Haslita Laburu mengatakan, pelaksanaan CAT  berlangsung di kantor BKN Kendari.

Tes tertulis tersebut diikuti sebanyak 59 calon Anggota Bawaslu Sultra periode 2023-2028 dilangsungkan sejak pukul 08.00 pagi tadi.

“Tes kali ini kita bagi dua sesi. Sesi pertama tes CAT diikuti sebanyak 30 calon dan sesi kedua sebanyak 29 peserta,” ujarnya kepada awak media.

Selanjutnya, setelah tahapan tes CAT, para calon penyelenggara kemudian akan mengikuti tes psikologi. Rencananya, tes ini akan dilaksanakan selama dua hari yakni 2-3 Maret 2023.

“Tanggal 6 Maret baru diumumkan hasil tes CAT dan psikologi,” katanya.

Mereka yang dinyatakan lulus, maka berhak melaju ke tahap selanjutnya yaitu tes kesehatan pada 7-8 Maret 2023 dan tes wawancara calon anggota Bawaslu Sultra 9-10 Maret 2023.

Berselang beberapa hari kemudian,  pengumuman hasil test kesehatan dan test wawancara diumumkan 15 Maret 2023.

“Sehingga nanti tinggal menyisakan sepuluh nama dan melanjutkan tes di pusat. Dari hasil tes itu, lima orang akan dipilih dan dilantik menjadi anggota Bawaslu Sultra periode 2023-2028,” tukasnya. (bds)

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button