Metro Kendari

Tunjang Pemasaran Hasil Kerajinan Masyarakat, Pemkot Kendari Bakal Bangun Pojok Dekranasda

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari bakal membangun Pojok Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda). Tujuannya untuk menunjang pemasaran hasil kerajinan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, saat menghadiri pelatihan kerajinan perak di salah satu hotel di Kendari, Senin (7/11/2022). Asmawa Tosepu mengatakan, Pemkot Kendari memiliki kewajiban untuk menyiapkan sarana dan prasarana pada semua stakeholder dalam hal ini lembaga-lembaga yang membutuhkan seperti Dekranasda.

“Kita akan menyiapkan Pojok Dekranasda yang berisi hasil-hasil kerajinan warga masyarakat Kota Kendari di kantor atau Balai Kota Kendari,” katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan menyiapkan gedung kantor dan workshop bagi Dekranasda, sehingga semua hasil-hasil kreativitas dan inovasi masyarakat dapat ditampilkan. Dengan adanya gedung kantor dan workshop tersebut bakal membantu pengrajin di Kendari dalam memasarkan hasil kerajinannya. Salah satunya kerajinan perak.

“Sekarang ini kan masyarakat atau pengrajin masih berpikir bagaimana cara memasarkan. Sekarang tugas pemerintah untuk membantu pengrajin itu mencari pasar untuk hasil kerajinannya,” tukasnya. (bds)

Reporter: Zubair
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button