Metro Kendari

Pengangkatan Dua Kepala OPD Lingkup Pemkot Kendari masih Tunggu Rekomendasi KASN

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan, pengangkatan dua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Dua OPD tersebut yakni Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)

Sebelumnya dua pimpinan OPD tersebut mengalami rotasi jabatan yakni, Kepala Dikmudora, Makmur, dirotasi menjadi Asisten III Setda Kota Kendari Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat serta Asisten Administrasi Umum. Sedangkan Kepala BPKAD Kota Kendari sebelumnya, Fauziah A Rachman, dirotasi menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari.

“Nantinya rekomendasi itu ditunjukkan ke Wali Kota Kendari bahwa apa yang telah kita lakukan di Pemkot sudah memenuhi Standard Operating Procedure (SOP) mulai dari tahap penjaringan hingga wawancara akhir. Kemudian penentuan tiga nama di masing-masing OPD,” ujar Ridwansyah Taridala, Rabu (31/8/2022).

Ia menambahkan, setelah penentuan tiga nama tersebut, Pemkot Kendari menyerahkan kepada KASN, kemudian KASN mengeluarkan rekomendasi.
Rekomendasi tersebut yang bakal menjadi rujukan penentuan dua kepala OPD tersebut. (bds)

Reporter: Zubair
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button