Konawe

Penyelidikan Dugaan Malpraktik RSUD Konawe Masih Berjalan

Dengarkan

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Penyelidikan kasus dugaan malpraktik yang terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe masih terus berjalan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Konawe, AKP Mochamad Jacub Nursagli Kamaru menjelaskan, pihak keluarga dan RS telah menempuh jalur kekeluargaan dalam penyelesaian masalah tersebut, namun proses penyelidikan hingga kini masih berjalan.

“Keluarga si korban dan pihak rumah sakit telah melakukan perdamaian secara kekeluargaan, namun kami masih melakukan penyelidikan,” tegasnya, Rabu (23/6/2021).

Sampai saat ini, ia mengakui sudah ada empat orang dari pihak RS yang telah diperiksa terkait dugaan malpraktik tersebut. Pihaknya juga telah meminta surat investigasi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra.

“Dalam waktu dekat ini mudah-mudahan hasil investigasi tersebut ada,” ujarnya.

Kasatreskrim mengatakan saat ini polisi masih menunggu terkait kesepakatan damai penyelesaian masalah dari kedua belah pihak.

Pihak kepolisian juga masih menunggu keluarga korban, apakah akan mencabut laporannya karena sudah ada kesepakatan damai itu. Namun jika laporan tak dicabut maka penyelidikan tetap berlangasung.

“Kami bakal menghentikan penyelidikan jika keluarga korban mencabut laporannya setelah berdamai,” tutupnya.

Seperti diketahui, dugaan malpraktik ini menimpa seorang bayi yang mengakibatkan tulang lunak hidung dari si bayi harus hilang. (bds*)

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button