Sultra Raya

Bupati Buton Kembali Beri Bantuan ke Warga, Kali Ini BSPS

Dengarkan

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Bupati Buton, La Bakry, kembali memberi bantuan kepada masyarakat Kabupaten Buton. Bantuan kali ini, berupa stimulan penanganan rumah tinggal yang layak huni.

Pemberian bantuan ditandai penyerahan secara simbolis buku tabungan Bank Mandiri Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2020 kepada masyarakat Kabupaten Buton di Aula Kantor Bupati, Pasarwajo, Senin 8 Juni 2020.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Buton ini berharap bantuan stimulan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat penerima untuk menyelesaikan rumah tempat tinggal mereka yang tak layak huni menjadi layak huni.

BACA JUGA :

“Total bantuan 180 unit, namun tahap pertama ini baru sejumlah 116 unit yang diserahkan karena sdh memenuhi kriteria, sisanya 64 unit di antaranya usulan untuk masyarakat Desa Wambulu Kecamatan Kapontori, masih menunggu verifikasi dan SK Dirjen dari Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) RI,” ungkapnya.

Bupati putra daerah Buton ini menegaskan, akan mengawasi sendiri pemanfaatan bantuan ini sekaligus meminta para pendamping dan kepala desa benar-benar mengontrol, agar penyalurannya tepat sasaran dan mencegah terjadinya kongkalikong.

Sementara itu, pelaksana tugas Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Nurul Kudus Tako, mengatakan bantuan ini merupakan stimulan yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada 180 Kepala Keluarga di 9 desa 4 kecamatan, antara lain, Kecamatan Pasarwajo, Wabula, Wolowa, dan Kapontori.

“Jadi bantuan ini bukan untuk bangun rumah baru tetapi peningkatan rumah menjadi layak huni dengan sistem Aladin (Atap, lantai dan dinding),” tukasnya.

Reporter: Lhia
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button