HukumMetro Kendari

BKMT Kendari Undi Umrah Gratis

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari bekerjasama dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Kendari, tahun ini akan memberangkatkan 60 anggota majelis taklim untuk menjalankan ibadah umrah dengan biaya ditanggung pemerintah.
Pemberian umrah gratis ini merupakan hadiah dari pemerintah Kota Kendari pada anggota majelis taklim yang rajin mengikuti setiap kegiatan BKMT Kota Kendari.
Penarikan undian di Aula Dachtraco, Minggu (28/1/2018), dilakukan langsung oleh Ketua BKMT Kota Kendari Sri Yastin Asrun. Pengundian dibagi menjadi 5 kelompok, yakni 5 tahun, 4 tahun, 3 tahun, 2 tahun dan 1 tahun, yang secara berturut-turut selalu hadir.
Ketua BKMT Kota Kendari Sri Yastin Asrun mengatakan, mulai tahun 2018 Pemerintah Kota Kendari menambah kuota peserta umrah gratis dari 30 orang menjadi 60 orang.
“6 orang yang masuk kategori selalu hadir 5 tahun langsung terpilih tanpa diundi. Penambahan kuota ini merupakan janji wali kota waktu kampanye dulu,” ujarnya.
Anggota Majelis Taklim Keluarga Lowulowu yang mendapat umrah gratis, Rahmatia mengatakan, sejak 2 tahun lalu ia berniat naik haji, namun belum bisa terwujud karena harus antri hingga 10 tahun.
“Alhamdulillah berkat program umrah dari Pemkot Kendari saya bisa mewujudkan mimpi untuk melihat kakbah secara langsung,” katanya terharu.
Ia berharap program ini terus berlanjut sehingga teman-temannya yang lain bisa juga merasakan program ini ditahun yang akan datang.
Rencananya pemberangkatan 60 majelis taklim ini akan dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama akan diberangkatkan akhir bulan Februari dan gelombang kedua akhir bulan Maret.
Reporter : Ibnu
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button