Metro Kendari

Dinas Pangan Kendari Pastikan Daging Sapi di Pasaran Tak Mengandung Bahan Campuran

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Pangan Kota Kendari memastikan bahwa daging sapi yang beredar dan dijual di Kota Kendari tidak mengandung bahan campuran, sehingga aman untuk dikonsumsi masyarakat.

Hal tersebut dipastikan setelah Dinas Pangan Kota Kendari melalui Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan melalui halal test kit dengan mengambil beberapa sampel daging yang dijual di pasaran pada tanggal 16 April lalu.

Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Pangan Kota Kendari, Arianti Patiung, mengatakan, daging sapi yang dijadikan sampel tersebut diambil dari pegadang yang berjualan di dua pasar, yaitu Pasar Sentral Kota dan Pasar Basah Mandonga.

[artikel number=3 tag=”sapi,daging,” ]

“Untuk hari-hari biasa memang yang menjual daging sapi itu hanya pasar Pasar Sentral Kota dan Pasar Basah Mandonga saja, dan setelah kami periksa melalui alat halal test kit ternyata hasilnya sesuai harapan, daging-daging yang dijual di pasaran tidak ada campuran, murni daging sapi, sehingga aman untuk dikonsumsi,” katanya kepada Detiksultra.com, Kamis (18/4/2019).

Selain itu, Ia melanjutkan, uji tes halal ini dilakukan untuk memastikan bahwa daging sapi yang dijual di pasar, aman untuk dikonsumsi masyarakat. Sebab, apabila ada bahan campuran yang masukkan di daging sapi tersebut, maka akan berbahaya bagi kesehatan masyarakat.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button