kesbangpol sultra   kesbangpol sultra
Metro Kendari

Biro SDM Polda Sultra Gelar Support-Psi dan Pendampingan Psikologi bagi Personel Polri

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan bertajuk Support-Psi dan pendampingan psikologi kepada personel Polri Polda Sultra. Acara ini berlangsung pada hari Kamis, (24/10/2024), di Aula Dharana Lastarya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan psikologis kepada anggota Polri, guna menjaga kesehatan mental dan meningkatkan performa kerja mereka.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Karo SDM Polda Sultra, Kombes Pol Arief Fitrianto, serta Ps Kabag Psikologi Biro SDM Polda Sultra.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Arief Fitrianto menjelaskan, pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari upaya Polda Sultra dalam memberikan perhatian lebih terhadap kesejahteraan mental personel.

“Kesehatan mental adalah fondasi penting bagi setiap anggota Polri untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” tegasnya.

Menurutnya, Pendampingan psikologi yang diberikan melalui Support-Psi ini mencakup berbagai metode, seperti konseling individu, evaluasi psikologis, serta kegiatan yang berfokus pada pengelolaan stres dan penguatan mental.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membantu personel Polri dalam menghadapi tantangan pekerjaan yang berat, sehingga dapat menjaga profesionalisme dan kinerja yang optimal,” paparnya. (bds)

Reporter: Dandy
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button