kesbangpol sultra   kesbangpol sultra
Muna Barat

Jika Terpilih, Paslon Darwin-Ali Janjikan Pupuk Gratis dan Insentif Tokoh Adat

Dengarkan

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Pasangan calon Bupati Muna Barat La Ode Darwin-Alibasa saat ini tengah gencar melakukan kegiatan kampanye di setiap desa.

Tercatat sejak dimulainya masa kampanye, pihaknya saat ini telah mengunjungi 27 desa di Muna Barat dalam memaparkan visi misinya di tengah masyarakat.

Kali ini Paslon La Ode Darwin-Alibasa menjanjikan pembagian pupuk gratis kepada petani. Selain itu, ia juga akan menaikkan insentif para tokoh adat di setiap desa dengan tagline Liwu Mokesa.

“Demi kesejahteraan masyarakat, kita menyasar untuk sukseskan tiga sektor yakni pertanian, perikanan, dan peternakan,” terang Darwin dalam kampanyenya di Desa Madampi, Kecamatan Lawa, Selasa (15/10/2024).

La Ode Darwin mengatakan bahwa ia berkomitmen untuk memberikan pupuk gratis bagi petani di desa. Program pupuk gratis itu untuk meringankan beban petani sekaligus meningkatkan produktivitas pertanian.

Selain itu, melihat pentingnya peran tokoh adat dan tokoh agama di Muna Barat, ia juga akan memberikan insentif. Ini karena tokoh-tokoh tersebut mampu menjaga keharmonisan sosial di tengah masyarakat.

“Kami juga akan memberikan insentif kepada tokoh adat dan tokoh agama sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi mereka, di dalam desa,” ungkapnya. (bds)

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button