Politik

Kampanye di Busel, LA-Ida Tawarkan Program Unggulan hingga Komitmen Terhadap Lingkungan

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Salah satu pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas dan La Ode Ida (LA-Ida) nomor urut 3 melakukan kampanye dialogis di Kelurahan Katilombu, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Jumat (11/10/2024). Lukman Abunawas saat menyampaikan kampanyenya menyatakan komitmen terhadap semua kelompok masyarakat.

“Kalau disini saya lihat banyak nelayan, yang membuat ikan asap, saya dengan La Ode Ida memiliki program unggulan Sultra Produktif yang dimana jika diberikan amanah akan ada modal bantuan usaha untuk UMKM bagi para nelayan yang membuat ikan asap untuk meningkatkan lagi usahanya,” katanya.

Pihaknya juga diberikan amanah akan memberikan perhatian lebih terhadap masyarakat, khususnya kelompok nelayan.

“Jika kita diberikan amanah kita akan buatkan gudang penampungan ikan asap, apalagi ikan asap disini sudah sangat dikenal, dan untuk pemerintah harus hadir memberikan dukungan, menjamin pasar dan harga agar tetap stabil, agar nelayan tidak merugi dan bisa menyejahterakan keluarganya,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Calon Wakil Gubernur Sultra, La Ode Ida menyampaikan komitmen pihaknya untuk lingkungan.

“Masyarakat dan lingkungan adalah dua hal yang tidak bisa terpisahkan, lingkungan menjadi tempat mata pencaharian masyarakat, jika lingkungan rusak masyarakat mau mencari nafkah dimana,” katanya.

Menurutnya, pemerintah daerah mesti hadir ditengah-tengah masyarakat, seperti sekarang ini banyak melihat ada beberapa konflik perusahaan dengan masyarakat sehingga disitulah pemerintah mesti hadir.

Pihaknya menegaskan bahwa LA-Ida berkomitmen menjaga lingkungan Sultra jika diberikan amanah.

“Kita mesti jaga lingkungan kita untuk anak cucu kita kedepannya,” pungkasnya. (kerjasama)

 

Reporter: Sainal
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button