Politik

Menangkan Lukman Abunawas-La Ode Ida, DPP PDI Perjuangan Kirim Utusan Khusus

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan kirim utusan khusus ke Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk memenangkan Pilkada serentak 2024. Salah satunya, target memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas dan Laode Ida (LA-Ida).

Utusan dari DPP PDI Perjuangan tersebut yakni Kepala Biro Punghitrek BSPN Pusat PDI Perjuangan, Laode Al Munardin.

Dalam rekaman video beredar, tampak Lukman Abunawas menyerahkan simbolis pakaian perjuangan kepada Al Munardin. Al Munardin pun tampak bersemangat saat menerima amanah dari Ketua DPD PDIP Sultra itu.

“Bismillahirrahmanirrahim saya serahkan untuk berjuang dan bergerak mewakili DPP,” ujar Lukman sambil menyerahkan simbolis kemeja dan tongkat perjuangan di kediaman, Selasa (8/10/2024).

“Saya menyatakan kepada seluruh anggota fraksi, berkewajiban untuk memberikan dukungan, kalau tidak akan kami laporkan ke DPP. Kalau ada kader yang tidak memperjuangkan Lukman Abunawas dan Laode Ida, maka kita akan berhadapan,” tambah Al Munardin usai menerima amanah dari Lukman Abunawas.

Sekretaris Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPD PDIP Sultra, Muhammad Ishak Putra membenarkan kehadiran Al Munardin untuk memenangkan PDIP di Sultra pada Pilkada serentak, terutama kepada paslon Lukman Abunawas dan Laode Ida.

“Dia ditugaskan DPP ke wilayah Sultra untuk memenangkan Gubernur dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas dan Laode Ida, tugasnya selama satu bulan. Instruksinya langsung dari ibu Megawati,” ungkap dia.

Menurutnya, alasan Al Munardin yang akrab disapa La Power ini ditunjuk Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri langsung untuk memenangkan pasangan ini karena memiliki track record yang apik. Al Munardin diketahui sangat memahami peta politik di Sultra.

“Beliau itu mantan komisioner KPU Sultra dan mantan Ketua KPU Muna. Dia sangat paham dengan kondisi perpolitikan di Sultra. Intinya beliau memiliki kajian khusus dari DPP untuk pemenangan dan itu tidak bisa kami bocorkan di publik,” imbuhnya. (*)

Reporter: Sunarto
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button