Metro Kendari

Pasien di RSU Bahteramas Kendari Meninggal Usai Sepekan Dirawat, Diduga Tanpa Penanganan Dokter

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – RSU Bahteramas Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali jadi sorotan setelah diduga menelantarkan pasiennya, hingga akhirnya meninggal dunia.

Hal ini diketahui usai keluarga pasien memviralkan video yang menunjukkan pasien sudah tidak bernyawa. Video ini pertama kali posting atas nama akun Facebook (FB) @Rahma Raifa Baco.

“Astaghfirullah, sudah 1 minggu di rujuk belum ada dokter, Entah kenapa ini pelayanan di RS bahteramas,” tulisnya dalam keterangan video yang diposting @Rahma Raifa Baco.

Video tersebut telah dibagikan sebanyak 3,8 ribu kali oleh di Facebook dengan total komentar sekitar 721 komentar.

Sementara suara lelaki keluarga pasien di dalam video tersebut terdengar histeris seolah tak menerima perlakuan pihak RSU Bahteramas Kendari terhadap pasien.

“Sudah berapa hari, tim dokternya tidak datang-datang. Kalian biarkan seperti ini. Sudah berapa hari tidak ditangani. Kami mau bawa pulang di kampung tapi bilang tunggu dokternya,” ucapnya.

“Tidak ada penanganan yang dilakukan. Dari kemarin kita sudah mau bawa pulang tapi ini perawat yang jutek, minta tunggu dokter, tapi nyatanya tidak ada penanganan dari dokter. Kalau memang tidak bisa dirawat, kenapa tidak dipindahkan saja,” ungkapnya lagi.

Dihubungi terpisah, Direktur RSUD Bahteramas, Hasmudin mengatakan, bahwa ia sudah menerima laporan adanya pasien yang meninggal diduga tidak ditangani dengan baik. Hasmudin menegaskan, dirinya akan memanggil pihak-pihak yang terlibat dalam penanganan pasien tersebut.

“Mungkin, besok saya akan panggil perawat yang berjaga. Kalaupun ditemukan kesalahan dalam penanganan pasien, kami tindak,” katanya. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button