Metro Kendari

Dilantik Jadi Anggota DPRD Sultra, Nurponirah Siap Kawal Aspirasi Masyarakat Dapil 6

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih pada Pileg 2024, Hj. Nurponirah baru saja dilantik bersama 44 anggota DPRD Sultra masa bakti 2024-2029 lainnya di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (7/10/2024).

Bagi Nurponirah, pelantikan ini merupakan momen bersejarah dalam hidupnya. Tak lupa istri Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin ini mengungkapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Konawe, Konut, dan Konkep atas dukungannya.

Menurut dia, berkat dukungan dan doa masyarakat di tiga kabupaten tersebut, dirinya bisa sampai di titik ini. Olehnya itu, Nurponirah berkomitmen akan mengawal aspirasi masyarakat Dapil 6, sebagaimana janji politiknya sewaktu masa sosialisasi.

“Saya akan mengutamakan suara terbanyak yang datang dari Kabupaten Konawe dan Konut. Konawe merupakan daerah yang memberikan dukungan terbesar kepada saya, diikuti oleh Konut dan Konkep. Pastinya aspirasi masyarakat di daerah ini akan menjadi fokus utama saya,” ucap dia kepada awak media.

Sebagai wakil dari Partai Bulan Bintang (PBB), Nurponirah mengakui masih mempelajari komisi mana yang akan dipilihnya dalam pembagian tugas di DPRD nanti.

Namun Nurponirah, cenderung ingin berada di Komisi II, yang mana komisi ini membidangi masalah dalam negeri dan otonomi daerah (Otda).

Menurut dia, dengan dirinya di Komisi II DPRD Sultra, tentunya akan banyak hal yang bisa dilakukannya, apalagi komisi ini langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Lebih lanjut, kata dia, langkah pertama yang akan diambilnya setelah dilantik adalah memperkuat hubungan dengan konstituen. Dengan begitu, dirinya punya referensi untuk mengusulkan apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan masyarakat.

“Setelah beberapa hari dilantik, saya akan menyambung silaturahim dengan masyarakat. Insyaallah, saya akan menjaga amanah dan memperjuangkan aspirasi mereka, terutama di daerah-daerah yang telah memilih saya,” jelas Nurponirah.

Dengan tekad yang kuat, Nurponirah berharap dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Konawe, Konut, dan Konkep melalui peran aktifnya di parlemen.

“Masyarakat pun menaruh harapan besar kepada wakil mereka yang baru dilantik ini untuk membawa perubahan positif, dan saya akan memperjuangkan hak-hak mereka,” tukasnya. (bds)

Reporter: Sunarto
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button