Politik

Kampanye Perdana di Kendari Barat, AJP-ASLI Target Menang 50 Persen

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Kota Kendari, Aksan Jaya Putra-Andi Sulolipu (AJP-ASLI) perdana menggelar kampanye terbatas di Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Jumat (27/9/2024) sore.

Dalam kesempatan itu, Andi Sulolipu mengatakan, wilayah Kecamatan Kendari dan Kendari Barat punya historis panjang bagi dirinya. Sebab, di wilayah inilah ia dipilih dan menjadi anggota DPRD Kota Kendari periode 2019-2024.

Sama halnya dengan Aksan Jaya Putra, duduk dua periode (2019-2024 dan 2024-2029) di DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), berkat dukungan masyarakat di dua kecamatan ini.

“Saya bisa duduk di DPRD 2019-2024 Karena suara saya berasal dari kecamatan ini. Sehingga insyaallah kami targetkan menang 50 persen,” teriak dia, sembari disahuti teriakan dari masyarakat yang hadir dalam kampanye terbatas ini.

Lebih lanjut, ia berkomitmen apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Kota Kendari, itu pula yang nantinya mereka lakukan setelah terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari periode 2025-2030.

Dia menyebut, seluruh kebutuhan dan keinginan masyarakat Kota Kendari, sudah dituangkan di dalam program “Kendari BISA” dengan 20 program unggulan.

“Kami berdua menyelesaikan tugas sebagai anggota DPRD tanpa ada masalah, sehingga kami yakin bisa fokus pada tujuan ketika dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari terpilih,” ungkapnya

Sementara itu, Aksan Jaya Putra dalam orasi politiknya, menyebut masyarakat tidak perlu ragu, dirinya maju hanya semata-mata demi kepentingan masyarakat Kota Kendari.

Katanya, bisa dilihat dari pengorbanan dirinya melepas jabatan legislatifnya ke dua periode di DPRD Sultra. Hal tersebut, dilakukannya, karena ia ingin lebih jauh mengabdikan diri ke masyarakat.

“Saya dua kali terpilih di DPRD Sultra, saya melepaskan kursi di DPRD untuk memberikan pelayanan penuh kepada masyarakat di Kota Kendari,” katanya.

Dari 20 program, pria yang kerap disapa AJP menyampaikan bahwa, salah satunya bagaimana jalan atau lorong lorong di Kota Kendari, ia pastikan tak akan ada lagi yang tidak di aspal atau di rabat beton.

Selain itu, soal masalah kesehatan, dirinya berjanji setiap Puskesmas akan dijadikan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), dan meningkatkan fasilitasnya sehingga tak ada lagi masyarakat yang harus ke rumah sakit untuk berobat.

“Masyarakat selalu ingin ke rumah sakit umum atau swasta, itu karena fasilitas di Puskesmas tidak memadai. Nah itu yang coba kita maksimalkan, bagaimana pihak Puskesmas bisa mengelola sendiri, membeli peralatan sendiri, dan hasilnya mereka tinggal menyetor ke daerah yang disebut sebagai pendapatan asli daerah (PAD),” jelasnya.

Tak hanya itu, ia menjanjikan lapangan kerja, pendidikan gratis bagi yang kurang mampu dan berprestasi, air bersih memadai, peningkatan honor RT/RW, imam masjid, marbot masjid, BMKT, Kota bersih dari sampah, dan bebas banjir.

“Kami hadir saya dan Pak Andi Sulolipu ASLI hadir disini untuk memberi solusi kepada masyarakat Kota Kendari, yang selama ini selalu dikeluhkan. Sehingga jika keinginan masyarakat ingin semua keinginannya terakomodir pilih AJP-ASLI nomor urut 4 di Pilwali Kota Kendari,” tukasnya. (*)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button