Politik

Gelar Baksos di Desa Bumi Raya Konsel, Lukman Abunawas Disambut Sisingaan dan Jaranan

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas (LA) disambut kesenian rakyat sisingaan atau gotong singa dan kuda lumping atau jaranan saat menghadiri bakti sosial di Desa Bumi Raya, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Minggu (5/9/2024).

Lukman Abunawas dan rombongan tiba di lokasi baksos sekitar pukul 10.00 Wita. Kedatangan LA ternyata disambut arak-arakan sisingaan. Tampak Lukman Abunawas diangkut ke atas sisingaan lalu diangkat menuju tempat menyapa masyarakat.

Setelah itu, Lukman Abunawas juga disambut tari tradisional Jawa, Jaranan. Kedatangan Lukman Abunawas juga disambut meriah ratusan warga yang sudah menunggu di bawah tenda.

“Gubernur kita, Bapak Lukman Abunawas,” teriakan menggema warga saat menyambut Lukman Abunawas dan rombongan di lokasi baksos.

Tampak hadir, tim relawan TPS Konsel, Bakal Bupati Konsel Herman Pambahako dan wakilnya Heriyanto, Anggota DPRD Sultra Tia Roisman.

Seperti diketahui, Lukman Abunawas menghadiri agenda bakti sosial sunatan massal dan pengobatan gratis di Desa Bumi Raya.

Tim Sembilan Pemenangan LA-Ida, Yudha mengapresiasi atas sambutan masyarakat Bumi Raya. Ia berharap agar bakti sosial ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Hari ini pak Lukman Abunawas menghadiri kegiatan bakti sosial di Desa Bumi Raya. Terimakasih atas sambutan warga yang hadir,” ungkapnya. (*)

Reporter: Sunarto
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button