Politik

Jika Terpilih, Ini Tiga Sektor Sasaran Pembangunan Paslon La Ode Darwin-Ali Basa

Dengarkan

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Pasang calon Bupati Muna Barat, La Ode Darwin-Alibasa telah selesai mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Muna Barat di kantor KPU untuk maju di Pilkada 2024 yang akan dihelat pada 27 november mendatang. Setelah mendaftarkan diri, pihak KPU Muna Barat menyatakan bahwa berkas pencalonan pasangan La Ode Darwin-Alibasa telah lengkap dan dilanjutkan dengan verifikasi.

Usai mendaftarkan diri, La Ode Darwin memaparkan visi-misinya jika ia diberi amanah oleh rakyat untuk duduk di kursi kepala daerah. La Ode Darwin mengatakan jika ia terpilih nantinya ia bersama Alibasa akan mengembangkan sasaran pembangunan di tiga sektor yakni pertanian, perikanan dan peternakan.

“Kita jadikan ketiga bidang ini menjadi sektor unggulan,” ungkapnya melalui konferensi pers usai melakukan pendaftaran, Kamis (29/08/2024).

Tiga sektor tersebut akan disupport dengan kebijakan pemerintah daerah dan akan dimaksimalkan anggarannya, sehingga ke depan akan ada petani muda serta lahan tidur bisa dimaksimalkan supaya bisa menjadi lahan produktif. Pasalnya di Muna Barat saat ini masih banyak lahan tidur.

Menurutnya, di Muna Barat masyakatnya mayoritas petani dan peternak. Untuk itu, dirinya telah memahami kebutuhan dasar dan mata pencaharian warga dalam kehidupan sehari-harinya utamanya pada tiga bidang tersebut. Terlebih Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat tumbuh dan meningkatkan progres pembangunan yang berkelanjutan.

“Kami mohon doa dan dukungannya. Insyaallah tiga sektor ini yang akan kita prioritaskan untuk daerah yang mandiri dan berdaya saing,” tandasnya . (bds)

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button