Politik

DPP Golkar Resmi Usung Tina Nur Alam dan Putra Ridwan Bae di Pilgub Sultra 2024

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi mengusung Tina Nur Alam (TNA) dan LM Ihsan Taufik Ridwan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024.

Hal itu dibenarkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sultra, Herry Asiku saat dikonfirmasi, Kamis (08/08/2024). Ia menyebut setelah melalui proses panjang, akhirnya DPP Partai Golkar memutuskan menduetkan istri mantan Gubernur Sultra Nur Alam dan putra mantan Bupati Muna, Ridwan Bae.

“Ada beberapa kandidat yang kami survei, namun survei yang paling tinggi adalah LM Ihsan untuk mendampingi Tina Nur Alam di pesta demokrasi lima tahunan itu,” jelasnya.

Pasangan tersebut menurutnya paket komplit atau ideal, karena istri mantan Gubernur Sultra mewakili orang tua dan putra Ridwan Bae mewakili kaum milenial.

“Kami sudah membuktikan di Pemilihan Presiden (Pilpres), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dan kami akan mengulang keberhasilan itu di Pilgub Sultra,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Herry Asiku mengatakan, Pilgub Sultra tidak terlepas dari kepulauan dan daratan, sehingga hal itu menjadi salah satu pertimbangan Golkar merekomendasikan Tina Nur Alam dan LM Ihsan Taufik Ridwan.

Dengan adanya rekomendasi tersebut, dirinya selaku Ketua DPD I Golkar Sultra menekankan kepada kader dan simpatisan untuk bekerja maksimal dalam rangka memenangkan pasangan Tina Nur Alam dan LM Ihsan Taufik Ridwan di Pilgub Sultra.

“Sebagai kader harus patuh dan taat terhadap keputusan partai, sehingga diwajibkan untuk memenangkan Paslon yang diusung Golkar,” pungkasnya. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button